RSS

Monthly Archives: November 2008

TOBUCIL.. Toko Buku Kecil

tobucil

anda tau tobucil? hmmh.. udah sering denger sih tentang tobucil ini.. dulu sih tempatnya ada di kyai gede utama.. sekarang katanya udah pindah.. hmmh..dan katanya sekarang ada di jalan aceh.. berikut ini adalah kegiatan-kegiatan yang ada di tobucil..

Klab Nulis
Setiap Senin, Pk. 15.00-17.00
Forum untuk belajar menulis fiksi dengan metode yang inspiratif

Klab Merajut
Setiap Sabtu, Pk. 13.00-15.00 &
Minggu, Pk. 13.00 -15.00
Kursus dan forum untuk belajar merajut, eksperimen dalam menemukan teknik baru dan produk-produk kreatif rajutan.

Klab Melipat Kertas
Setiap Sabtu, Pk. 15.00 – 17.00
Forum untuk belajar berkreasi dengan kertas, mengeksplorasi lipatan-lipatan modular untuk menghasilkan bentukan-bentukan baru yang kreatif dan inovatif.

Madrasah Falsafah
Setiap Rabu Pk. 17.00-19.00
Forum berbagi pengalaman dan pemikiran individu dengan semangat berfilsafat dari kehidupan sehari-hari, karena pada dasarnya setiap orang adalah filsuf.

Klab Jurnalistik – Laboratorium Citizen Journalism
Forum pembelajaran untuk mengembangkan pewarta warga dari warga untuk warga.
Setiap Sabtu (minggu 1 s/d 3), Pk. 15.00-17.00

Klab Klasik – Apresiasi musik klasik
Forum untuk mengembangkan apresiasi musik klasik di kalangan anak muda.
Setiap minggu ke 2 & 4, Pk. 16.00 – 18.00

nb : diambil dari sini

Advertisements
 
Leave a comment

Posted by on November 19, 2008 in iseng2 berhadiah

 

Rafting yuu.. desember..

sebenernya keinginan untuk rafting sudah ada dari sejak dulu.. cuman pengen banget dot kom nya baru ada lagih sekitar awal musim hujan kemarin. gak tau kenapa.. yang penting saya pengen nyobain gimana sih rafting ituh.. belom pernah sama sekali..

setelah saya tanya situ dan tanya sana serta tanya-tanya sama om [om google].. ternyata ada beberapa tempat untuk rafting…

  1. Citarik – sukabumi
  2. di sekitar situ cileunca – Pangalengan
  3. Cimanuk – Garut

naah.. silahkan pilih..ada usulan.. lebih baik yang mana?

Read the rest of this entry »

 
Leave a comment

Posted by on November 19, 2008 in iseng2 berhadiah

 

FILM SERIES

all this film are [recomended to watch]

SUPERNATURAL

supernatural.. salah satu film seri yang rame.. rame banget.. baru kemarin saya mendapatkan nya.. full dari season 1 sampe season 3.. itu pinjem semua.. dengan menelpon kesini dan kesana sampai menyimpan status di YM.. heu heu.. yaah lumayan kan hasilnya.. 3 season sekaligus gitu..

film ini bercerita tentang seorang kakak beradik yang memburu hantu-hantu gentayangan.. yaah mirip ghostbuster mungkin, tapi ini lebih ilmiah.. heu iya gituh? yaah pokonya liat ajah lah.. recomended.

PB [PRISON BREAK]

sudah lah.. kamu pasti tau tentang film ini.. SCOFIELD.. bangaimana cara keluar dari penjara? naah disinilah ada taktik-taktik nya..

HEROES

waah kalo film yang satu ini bercerita tentang seseorang yang punya kemampuan yang berbeda dengan yang lain nya.. akan tetapi dia tidak sendirian, masih banyak orang-orang lain yang mirip dengan nya.. hmmh.. asik lah..

CHUCK

no.comment..

PSYCH

i know u know that i’m telling the truth

KNIGHT RIDER 2008

beuuh.. ni mobilnya keren banget.. KITT..

THE BIG BANG THEORY

dua orang jenius.. yang terlalu jenius terhadap tetangga nya yang cantik.. heu heu..

 
3 Comments

Posted by on November 16, 2008 in iseng2 berhadiah

 

speedy parah lah..

sudah hampir seminggu jarigan speedy di rumah mpot-mpotan.. parah banget lah.. unlimited gituh.. masa empot-empotan.. haduuuh.. sudah tak terhitung saya nelpon ke 147 dan hasilnya hmmh sama seperti yang lain.. contoh lainnya di sini

Koneksinya sering sekali bermasalah, saya kadang tidak bisa mengakses situs-situs luar negeri. Malah sering juga koneksi ke situs lokal dan internasional benar-benar mati. Dalam sehari bisa terjadi berkali-kali, mau tidak mau saya harus bersabar menunggu koneksi normal kembali. Namun masalah kadang bisa disolved dengan cara merestart modem serta router saya, tapi sering kali solusi ini tidak berhasil dan saya harus bersabar menunggu koneksinya normal kembali.

ini ada beberapa tips dari saya untuk masalah seperti ini.. hal pertama yang seharusnya dilakukan adalah

  1. coba ping ke local host.. biasanya 192.168.1.1 dan biasanya dapet 1ms-2ms.. di luar ituh berarti jaringan anda ada yang salah..
  2. coba ping ke dns server.. yang saya tau adalah 222.124.204.34 dan biasanya juga dapet sekitar kurang lebih 60ms.. kalo udah lebih dari ituh.. maka speedy gak stabil.. hmmmh.. dasar tuh servernya..
  3. naah coba matikan dulu modem adsl anda, lalu nyalakan kembali.. yaah mungkin modemnya kepanasan.. heu heu..
  4. kalo ga bisa juga.. baru telp 147..

akan tetapi setelah 4 hal diatas dilakukan dan tetap speedy nya empot2an.. berarti SPEEDY EMANG PAYAH.. PARAH LAH..

Read the rest of this entry »

 
2 Comments

Posted by on November 15, 2008 in technogadget

 

Elektoenchepalograph (EEG)

EEGanda tau apakah EEG itu? EEG bukan EGG.. kalo egg di dadar enak tuh.. 🙂 ..

yaah.. skarang kita bahas apa itu EEG.. Elektroensephalogram (EEG) adalah instrumen untuk menangkap aktifitas listrik di otak. Kalangan kedokteran menggunakan sinyal EEG untuk diagnosa penyakit yang berhubungan dengan kelainan otak dan kejiwaan. Walaupun penggunaan teknik modern seperti CT Scan dan Magnetic Resonance Imaging (MRI) dapat memeriksa otak, namun EEG tetap berguna mengingat sifatnya yang non-destruktif, dapat digunakan secara on line dan sangat murah harganya dibandingkan kedua metoda. Disamping keunggulan lain, sinyal EEG dapat mengidentifikasi kondisi mental dan pikiran, serta menangkap persepsi seseorang terhadap rangsangan luar.

nah, yang dicetak miring inilah inilah sebenarnya yang ingin saya ambil dalam tugas akhir saya. aduh koq jadi nyambung ke tugas akhir sih. hmmh. kita lanjut lagi yah.

Transformasi sinyal EEG menjadi suatu model, merupakan suatu cara yang sangat efektif dalam membantu klasifikasi sinyal EEG, mengidentifikasi serta mengestimasi spektrum sinyal EEG. Sinyal EEG mengandung komponen-komponen tertentu, yang dikenal sebagai gelombang alfa (8-13 Hz), beta (14-30 Hz), teta (4-7 Hz), dan delta (0.5-3 Hz), sehingga transformasi sinyal EEG menjadi daerah-daerah frekuensi merupakan hal yang sangat berguna, terutama dalam identifikasi gelombang-gelombang di otak.

Alfa 8 – 13 Hz Relaks, mata tertutup
Beta > 14 Hz Aktifitas/ berfikir
Teta 4 – 7 Hz Tidur ringan/ stres emosional
Delta 0,5 – 3 Hz Tidur nyenyak

yaah mungkin sedikit sajah dulu, nanti akan saya lanjutkan.

 
14 Comments

Posted by on November 14, 2008 in knowledge FT

 

Tags: , , , , ,

Akuarium baru dan koki

sebenarnya, sudah cukup lama punya keinginan memelihara ikan.. akan tetapi selalu sadjah gak pernah kesampaian…

dan akhirnya setelah sekian lama ituh.. sabtu kemarin tanggal 1 nov ditemani seorang kawan yang ahli di perikanan, perlaukan, 😀 . keliling2 bandung cari akuarium ikan dan lain sebagainya. mulai dari karapitan sampe ke tegalega. eh emang cuman ke dua tempat itu ajah kali. hehe. beli juga akuarium dan pompa + filternya nya. beli ikan dan aksesoris lainnya keesokan harinya. kenapa? karena mesti di cek dulu akuarium nya. di test dulu di rumah. bocor apa ga? gimana sih cara nge-test nya. yaah tinggal dimasukin air deh. simpen cukup lah semalem. naah abis ituh diliat, apa ada air yang merembes di sambungan-sambungannya? periksa yang teliti. naah abis ituh batu deh beli ikan dan lain sebagainya. mudah kan..

dan ternyata hobi memelihara ikan tuh ga mahal2 amat sih..

  • akuarium 30×50 cm = Rp.40rb [tegalega] >> beli sendiri
  • pompa dan penyaring + kapas = Rp.37rb [tegalega] >> beli sendiri
  • batu putih = Rp.12rb [antapani] >> beli sendiri
  • 5 koki @ Rp.3000 = 15rb [cimahi] >> nitip temen
  • 5 koki @ Rp.2500 = 12500 [cimahi] >> nitip temen
  • pakan ikan koi = Rp.3000 [antapani] >> beli sendiri

yaah setelah ditotal-total semuanya cuman butuh Rp. 119.500,- untuk bisa mendapatkan akuarium beserta isi-isinya, yaah meskipun ga terlalu besar dan wah.. yaah tapi lumayan lah.. liat aja nih..

03112008

naah lumayan kan.. mencoba memelihara ikan.. heu heu heu.. asiik.. mainan baru di kamar.. nyaman ngedenger suara air ngalir.. asik2.. pisang goyang tiga kali [plurk mode on]

ayooo.. pelihara ikan yuu..

di bawah ini ada tata cara memelihara ikan koi..

Read the rest of this entry »

 
9 Comments

Posted by on November 3, 2008 in iseng2 berhadiah

 

Tags: , , , ,

 
%d bloggers like this: