RSS

Monthly Archives: December 2008

moko – warung daweung

moko..

sebuah warung yang menyajikan makanan biasa-biasa saja, tapi ada hal yang menarik apabila kita ke tempat ini, tempat paling enak (menurutku) untuk melihat view bandung. tak hanya tempatnya saja yang tinggi namun pemandangan di sekitar situ membuat seakan-akan pikiran kita tersegarkan kembali.

bertempat sekitar 10 km ke arah utara terminal cicaheum, tepatnya padasuka. dengan jalan yang sedikit curam, yaah lumayan lah. dapat ditempuh dengan menggunakan motor ataupun mobil, tapi saran saya sih jangan menggunakan mobil sejenis sedan, gunakanlah mobil berkaki tinggi sejenis kijang ataupun sejenisnya.. lebih enak lagi kalo menggunakan mobil 4-wheel drive..

beberapa sajian makanan dan minuman yang ada di sana. ada pisang keju, internet, mie, kopi, susu, coklat dan lain sebagainya. tapi yanga patut anda coba adalah pisang kejunya.. beuuh.. enaak tenaan.. maknyus lah..

IMG 6778

Advertisements
 
2 Comments

Posted by on December 25, 2008 in ngacapruk

 

akhirnya..jadi juga..

RAFTING 28 DES 2008,

akhirnya.. dapet juga rafting yang murah.. hanya dengan 170 rb dah bisa rafting.. apalagi dengan fasilitas yang sangat lengkap.. asik kaan.. sungai citarum, rajamandala.. maaf bukan citarik ternyata.. tapi tak apalah, yang penting arung jeram. iya kan..

fasilitas :
1. Transportasi P.P. Bdg – Kab.Cianjur
2. Perlengkapan arung jeram (helm, perahu, pelampung,& dayung)
3. Sertifikat
4. Pin
5. Medik/ P3K
6. Pemandu + Fasilitator
7. Materi dan teknis berarung jeram
8. Makan siang (1x)
9. Air mineral
10. Snack
11. Local transport
12. Simulasi + games
13. Rescue
14. CD Dokumentasi Kegiatan
15. Arung Jeram ( ± 2,5 hour running)
16. Arung Jeram rame – rame….

hmmh.. ini nih rencananya.. rangkaian acaranya..

Rundown Acara

06.00 – 06.30 : Registrasi peserta
06.30 – 07.00 : Cek perlengkapan + pengkondisian
07.00 – 08.30 : Berangkat menuju Kab. Cianjur
08.30 – 09.00 : ice breaking (simulasi + games)
09.00 – 09.30 : Pengenalan peralatan arung jeram + simulasi (Materi & Teknis Arung Jeram)
09.30 – 10.00 : Adaptasi dengan sungai (Materi & Teknis Arung Jeram)
10.00 – 11.00 : Pengarungan pendek I
11.00 – 12.00 : Pengarungan pendek II
12.00 – 13.00 : Ishoma (istirahat, shalat, dan makan)/ Gathering peserta (suasana pedesaaan/ kampung dan alam)
13.00 – 13.30 : Persiapan arung jeram
13.30 – 16.00 : Pengarungan panjang, ( ± 2 jam)
16.00 – 16.30 : Shalat ashar
16.30 – 17.00 : Persiapan pulang
17.00 – 18.00 : Perjalanan pulang ke Bandung

 

ada beberapa perlengkapan yang harus dibawa..

  1. pakaian olahraga dan pakaian ganti (2stel) (baju+celana+dll)
  2. air mineral
  3. bersepatu
  4. sepatu sandal / sandal (jangan sendal jepit)
  5. peralatan mandi + sun block
  6. perlengkapan shalat
  7. payung/jas hujan + obat-obatan pribadi

semoga lancar.. amiiin.. smoga sadjah..

 
6 Comments

Posted by on December 21, 2008 in iseng2 berhadiah

 

Rumah Baca Buku Sunda

kemarin.. paman datang.. membawa oleh2..

lirik diatas merupakan sebuah kutipan lagu.. hmmh.. tapi cerita kali ini bukan tentang si paman ataupun oleh-oleh nya.. hehe..

jadi gini nih ceritanya.. kemarin (3 des), saya janjian ketemu temennya temen.. yang katanya si temennya temen tuh ahli lah dalam hal merencanakan rafting-raftingan.. rencananya sih untuk lebih siap aja pas nanti akhir desember kita be-rafting mania.. tau kan rafting.. itu looh.. ada di postingan sebelumnya..

di sms lah dia, dan setelah melalui beberapa sms akhirnya kami janjian ketemu di rumah baca buku sunda, di daerah ciwastra, tepatnya daerah margawangi.. hmmmh.. ada juga yah rumah baca di daerah itu, sunda lagih, baru denger.. berangkatlah saya kesana.. dengan bermodal alamat yang ada di sms serta ke sok-tau saya akhirnya nyampe juga tempatnya, meskipun setelah bertanya ke 10 orang terlebih dahulu.. hahahha lebay.. bukan sepuluh deng, cuman satu orang, tapi orang2 disekitarnya banyak.. jadi saya anggap 10..

gbr1a

pas masuk ke rumah baca itu, di depannya ada beranda *saung lah, yaah asik banget lah.. feels like homey.. eh, tapinya, emang rumah deng.. hehe..

ternyata rumah baca ini tak hanya menyediakan buku-buku berbahasa sunda sajah, akan tetapi yang lainnya pun ada, novel, buku sejarah, wisata, agama, dan lain sebagainya.. wah.. pokonya asik banget lah tempatnya.. minjem buku.. gratis lagih.. akhirnya setelah melihat-lihat, saya meminjam buku geowisata dan novel louisiana-louisiana..

 
2 Comments

Posted by on December 10, 2008 in ngacapruk

 
 
%d bloggers like this: