RSS

Rumah Baca Buku Sunda

10 Dec

kemarin.. paman datang.. membawa oleh2..

lirik diatas merupakan sebuah kutipan lagu.. hmmh.. tapi cerita kali ini bukan tentang si paman ataupun oleh-oleh nya.. hehe..

jadi gini nih ceritanya.. kemarin (3 des), saya janjian ketemu temennya temen.. yang katanya si temennya temen tuh ahli lah dalam hal merencanakan rafting-raftingan.. rencananya sih untuk lebih siap aja pas nanti akhir desember kita be-rafting mania.. tau kan rafting.. itu looh.. ada di postingan sebelumnya..

di sms lah dia, dan setelah melalui beberapa sms akhirnya kami janjian ketemu di rumah baca buku sunda, di daerah ciwastra, tepatnya daerah margawangi.. hmmmh.. ada juga yah rumah baca di daerah itu, sunda lagih, baru denger.. berangkatlah saya kesana.. dengan bermodal alamat yang ada di sms serta ke sok-tau saya akhirnya nyampe juga tempatnya, meskipun setelah bertanya ke 10 orang terlebih dahulu.. hahahha lebay.. bukan sepuluh deng, cuman satu orang, tapi orang2 disekitarnya banyak.. jadi saya anggap 10..

gbr1a

pas masuk ke rumah baca itu, di depannya ada beranda *saung lah, yaah asik banget lah.. feels like homey.. eh, tapinya, emang rumah deng.. hehe..

ternyata rumah baca ini tak hanya menyediakan buku-buku berbahasa sunda sajah, akan tetapi yang lainnya pun ada, novel, buku sejarah, wisata, agama, dan lain sebagainya.. wah.. pokonya asik banget lah tempatnya.. minjem buku.. gratis lagih.. akhirnya setelah melihat-lihat, saya meminjam buku geowisata dan novel louisiana-louisiana..

 
2 Comments

Posted by on December 10, 2008 in ngacapruk

 

2 responses to “Rumah Baca Buku Sunda

  1. Dr.Harry Prawiro

    December 17, 2008 at 6:25 am

    mun komik naruto versi sunda aya teu..?

     
  2. drazs

    December 27, 2008 at 10:40 am

    ass.
    Salam kenal, saya pribadi hobby terhadap miniatur, trus saya juga sedang mendalami jenis rumah sunda, punya gambarnya engga ya?
    kalo bisa boleh liat di blog saya apa bener rumah sunda teh seperti itu.
    terima kasih.
    Semoga taman bacaannya makin rame dan peduli terhadap budaya Sunda.
    Wslm

     

Leave a Reply

 
