RSS

J a m a L

02 Feb

Hidup yang kita jalani sekarang bisa jadi tidak seperti yang kita cita-citakan, tapi itulah hidup yang sebenarnya untuk kita. Artinya kita akan bisa menjalaninya karena hidup selalu berjalan menuju yang seharusnya, meski lebih sering seadanya. Semua tergantung pada yang menjalaninya, yang menghidupi hidupnya.

e p i g r a m – J a m a L

Jamal, makanan khas yang paling enak kalo dijadikan asin (maaf itu jambal). Jamal, seorang pria kelahiran ciamis tahun 1967 ini ternyata sudah mengarang 4 novel sampai sekarang ini.

  1. Louisiana Louisiana
  2. Rakkaustarina
  3. Fetussaga
  4. Epigram

haduuh.. masih sulit berkata-kata, bagaimana caranya mengomentari keempat novel itu.. WOW.. SALUUT.. KEREEEN.. EDAAN.. GILAA.. OK BANGEEET..

Dari ketiga novel pertama (Louisiana-Luoisiana, 2003, Rakaustarina ,2004, Fetussaga,2005) tak terlihat indikasi bahwa Jamal adalah penulis yang berbahaya. Louisiana-Louisiana dan Rakkaustarina berbicara mengenai kisah cinta yang dibumbui oleh setting luar negeri dan konflik-konflik batin akibat benturan budaya pada kehidupan tokoh-tokohnya, Fetussaga menceritakan kisah jabang bayi yang mampu merasakan dan berkomunikasi dengan ‘alam lain’. Tak ada yang berbahaya, ketiga-tiganya menghibur sambil memberi wawasan pada pembacanya dalam hal kultur budaya lokal (Fetussaga) hingga lansdkap negara-negara Eropa (Louisiana-louisiana & Rakkaustarina), tak ketinggalan Jamal juga selalu memasukkan unsu-unsur seni, desain dan filosofi kehidupan dalam dialog-dialog para tokohnya. http://bukuygkubaca.blogspot.com/

weits.. ternyta sudah ada 2 buku tambahan lagih sampai saat ini yang ditulis jamal..

hei thank you udah japri. yg terakhir sebenarnya ada dua, yg 2007, DONG MU
judulnya, yg 2009, Opik Sok Cool, nih! yg ini mah pake nama samaran Jurie
G Jarian. haha

saya juga pulang kandang ke kampus cap gadjah duduk aka universitas
tralala trilili itu hehe

salam
mj

begitu katanya dalam email balasan nya.. haruus dibaca nih.. hmmh..

 
6 Comments

Posted by on February 2, 2009 in hikmah

 

6 responses to “J a m a L

  1. anyun

    February 3, 2009 at 11:38 am

    kobra kobra… euweuh euy di kalimantan mah bukuna…

     
  2. Uti

    February 3, 2009 at 8:26 pm

    Baru baca 2, rakkaustarina baca beberapa taun lalu tpi masi inget betapa datarr flownya, bacanya smpe ngantuk2 heu2.
    Epigram lain cerita, tokoh utamanya okepunya.. Ditambah lagi yg punya bukunya baik bangett, keren pula.. Ya kan? Ya kan? YA KAANN?? =D

     
  3. ainkobra

    February 5, 2009 at 1:32 am

    @ anyun : waduh kalimantan.. hese cigana neangan gorengan ge di ditu mah.. maenya buku nu kieu euweuh??

    @ uti : kalo kt saya sih 2 buku pertama juga menarik koq.. meskipun memang saya akui kalo epigram lebih menarik lagih.. ya deeh.. baiiik bangeet.. (*kalo ga dibilang baik ga akan minjemin lagih masalahnya)😛

     
  4. Muchammad Harry Prawiro

    February 5, 2009 at 11:53 am

    jadi sabenerna penilaianna masih subjektif nya kob..
    ceunah rame, tapi ceuk si uti datar,,
    padahal urg minat rek meuli..

     
  5. tiffa tora

    February 7, 2009 at 8:10 pm

    mana biillll
    katanya mau minjemiiinnnnn

    masa si gw mesti menyambangi rumah lu? kaga ah, ntar disangka mu maling mangga.

     
  6. ainkobra

    February 8, 2009 at 9:18 pm

    @ destah : meuli weh des.. komo nu ka opat mah.. epigram.. rame pisan lah..

    @ tiffa : iyah, sabar.. santay.. saya bilang dulu sama yang punya nya yah.. eh loh koq tau di rumah saya ada pohon mangga? jangan2 yg dulu2 ituuh..

     

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: